Jumat, 13 Februari 2015

Menu Diet Sehat

Diet Sehat biasanya identik dengan kelaparan, karena biasanya orang yang diet kadang kala tanpa sarapan. Sebetulnya diet yang baik itu haruslah tetap mempertahankan juga yang namanya sarapan pagi. Karena kalau tanpa makan pagi maka niscaya pada siang harinya anda akan lemas dan tentunya ini sangat berbahaya dan bisa berujung pada anda akan masuk rumah sakit. Pada segmen ini diterangkan bagaimana diet sehat yang dilakukan sangat terkenal. Nah Diet merupakan diet Terbaik kali ini pada menu makanan diet. Berikut ini adalah makanan yang terdiri dari berbagai jenis makanan baik itu buah maupun sayuran yang tentunya tidak boleh kita lewatkan ketika sedang menjalani diet.

1. Pisang Menu Diet

Kandungan pisang yang kaya akan potassium tentunya akan membuat kaddar air dalam tubuh akan selalu balance dan detak jantung juga akan normal. Jika kita rajin mengkonsmsi pisang tiap pagi rutin maka bisa dipastikan kalori yang diperlukan tubuh akan terpenuhi dan akan terasa kenyang lebih lama hingga siang hari. Kandungan seratnya juga bagus untuk memperlancar buang air besar. Lakukan untuk makan pisang ukuran sedang 1 hingga 2 buah saja dan dimakan langsung tanpa pengolahan lebih lanjut.

2. Oat Menu Diet

Kandungan oat kaya akan karbihidrat yang kompleks dan ini merupakan sebagai sumber energi yang merupakan cadangan untuk anda. Jadi dengan mengkonsumsi oat ini maka kondisi tubuh dan aktifitas akan sangat efektif. Selain itu, kandungan serat yang dimiliki oat sangat bagus buat sistem pencernaan juga bisa membuat perut kenyang dan juga tentunya membuat jantung aman dan lebih sehat. Energi oat tahan lama dan tidak cepat lapar dan ini tentunya sangat direkomendasikan untuk menu diet sarapan pagi. Jika anda bosan dengan oat bisa divariasikan dengan makanan yang lainnya seperti susu dengan rendah lemak.

3. Teh Hijau Menu Diet

Minum teh hijau dipagi hari sangat disarankan karena manfaat dan fungsinya sebagai melancarkan sirkulasi darah saat pagi. Kandungan teh hijau kaya akan antioksidan yang tentu dapat melancarkan darah untuk menyebar ke seluruh tubuh. Cara penyajian teh hijau ini adalah dengan menyeduhnya tidak dengan gula, rasanya memang pahit namun kalau anda tidak kuat bisa ditambahi sedikit saja.

4. Nasi Merah Menu Diet

Kandungan serat yang banyak pada nasi merah serta vitamin B menjadikan nasi merah sebagai hidangan menu makan siang untuk diet. Nasi merah lebih lama diserap oleh tubuh sehingga tidak merasa cepat lapar.

5. Steak Menu Diet

Untuk memenuhi kebutuhan protein steak merupakan menu diet yang bagus. Manfaat protein dapat stabilkan fungsi dari otot untuk membakar yang namanya kalori. Menu makan diet protein ini sebaiknya kombinasikan dengan buncis juga brokoli.

6. Ikan Menu Diet

Kandungan dari ikan yang kaya akan omega 3  untuk menguatkan darah beredar menuju jantung dan ini akan lebih sehat. Cara memasak ikan bagusnya memakai olive oil jangan dengan minyak yang asal saja apalagi minyak bekas yang berbahaya bagi tubuh. Menu ikan ini untuk disantap pada menu diet malam hari.

7. Sayur Hijau Menu Diet

Menu sayuran untuk diet yang wajib anda konsumsi adalah bayam, kemudian asparagus, brokoli juga kembang kol. Sayuran yang saya rekomendasikan ini kandunganj kalorinya sangat kecil yaitu sekitar dibawah 40 kalori. Cara mengolah masakannya adalah dengan direbus ataupun dikukus jangan matang sekali.

Menu diet sudah saya informasikan untuk anda, selamat mencoba dan semoga program diet anda berhasil. Terimakasih sudah membaca artikel ini dengan judul Menu Diet Sehat, semoga bermanfaat dan salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar